Saturday, July 4, 2015

Trip to Mornington Peninsula and Fort Nepean



Joseph, Torgis and Julien are enjoying the Sunset in Mornington Peninsula Beach
Joseph sms gue, "We will trip to mornington peninsula and spent a night in a camp. come to my flat tomorrow morning." Gue langsung girang bukan main, pertama kalinya gue bakal keluar Melbourne. Setelah sebulan stres mencari kerja yang ngga kunjung datang datang juga.

Berhubung akan tidur di camp, gue membawa sleeping bed pemberian Mariza Melia, WHV Perth yang cantik dan baik hati ;) Apalagi Lagi winter gini, Malam hari suhu bisa 4-9 derajat aja. Bisa membeku mak!

Yang berangkat ada lima orang Gue, Joseph, Ericka, Souen and Julien. Tapi Souen nyusul malemnya karena dia kerja. Semuanya ngomong perancis dan gue tenggelam dalam bahasa perancis dan ngga ngerti mereka ngomong apa.

Setelah semuanya siap kami menuju mobil yang di rent Joseph dan di Parkir depan rumah. Sampai depan mobil udah ada surat cinta aja yang Joseph temuin di mobil, ternyata Joseph ngga bayar parkir dan kena fine $70. Waks :/ Jadi kalo parkir mobil harus bayar, lewat kotak kotak yang tersedia di sekitar jalan itu, tiketnya taro di dashboard mobil karena petugas akan mengecek ke mobil. Udah bayar tapi tiketnya lu bawa ngga taro di dashboard, alamat kena fine alias tilang juga.

Sebelum ke Mornington Peninsula kami mampir dulu di Main Ridge Estate dan The Cups Estate, sekilas namanya seperti berhubungan dengan properti, Tapi Main Ridge Estate dan The Cups Estate adalah winery lengkap dengan vineyard view. Disini bisa wine tasting gratis, karena ada juga winery yang mengharuskan bayar jika ingin wine tasting. 

Gue perhatiin Joseph dan teman teman yang wine tasting kadang mereka ngga minum, Pertama gelas yang berisi dikit wine itu diputer puter, katanya biar aromanya keluar, setelah gelasnya diputar putar trus dicelupin deh (kidding). Setelah diputer mereka medekatkan hidung ke gelas untuk mencium aroma wine nya. kemudian diminum, tapi kadang ngga ditelan tapi dimuntahkan lagi, Karena yang di coba kadang ada banyak, kata Joseph walaupun segelas cuman dikit banget, tapi kalo minum 10-20 gelas bisa mabuk.


Nice View in The Cups Estate
Wine Tasting in Main Ridge Estate
Vineyard in Main Ridge Estate
Setelah puas wine tasting gratis kami melanjutkan perjalanan menuju Mornington Peninsula. Pantainya sih biasa aja ya, tapi tebing tebingnya keren, Udah beberapa kali mengunjungi pantai di Victoria mulai dari St. Kilda beach, Brighton beach dan Mornington Peninsula, tapi ngga pernah liat manusia berenang di Pantai, Kalo ada yang berenang gue acungi jempol, Bisa berenang disuhu 9-12 derajat celsius, Bisa beku mak!!! Apalagi gue denger denger Pantai di Australia banyak hiunya. 

Di Mornington Peninsula ini terdapat light house, tapi untuk memasukinya harus bayar, tetapi sesampainya disana loket yang menurut gue mirip warung udah tutup. Tapi ya gue ngga minat masuk kalo bayar hahahaha... Makan aja gue susah, boro boro buat beli tiket ngga jelas...

Dari parkiran menuju pantai terdapat tangga tangga kayu yang menyusuri  tebing sampai menuju pantai, Salut dengen pemerintahnya yang membangun tangga tangga kayu ini, menapaki tangga tangga kayu ini membuat gue terbang ke tembok raksasa china. Padahal masuk pantainya ngga bayar tapi fasilitasnya bagus, Ada toilet umum yang gratis juga di dekat parkiran mobil.
Way to Mornington Peninsula Beach


Mornington Peninsula beach
Setelah puas melihat sunset, kami meninggalkan pantai dan menjemput Souen di Station sekalian membeli daging buat barbecue-an ntar malam, Untuk mengganjal sementara lapar yang melanda kami mampir ke restoran cepat saji sambil memikirkan rencana selanjutnya.

Setelah browsing, ternyata kami tidak menemukan tempat untuk membuat camp,  kata Joseph disini tidak bisa sembarangan membuat camp bisa kena fine, So gmn dong?

Akhirnya Joseph memutuskan nginap di penginapan aja, What??? Gue mana mampu bayar! Jadilah kita menginap di Frankeston Hotel, Satu kamar aja, satu kamar tapi ada 3 single bed dan 1 double bed. Tiap orang bayar $20 tapi gue ngga bayar :p

Our room in Fankeston Hotel

 Paginya kami melanjutkan perjalanan ke Fort Nepean, Tempat ini merupakan tempat bersejarah, Ada meriam dan ada benteng buat tempat persembunyian masa perang dunia dulu. The good things Masuk areanya ngga bayar alias gratis dan pemandangannya juga bagus.


Gunners in Fort Nepean
Fort Nepean
Sayangnya gue bukan tipe orang yang bisa naik mobil jauh. Sepanjang perjalanan gue mabok darat. Mobil tua yang disewa Joseph belon jalan aja udah bikin gue mau muntah karena ada bau anehnya. Mobil yang udah tua gini getarannya terasa banget, apalagi jalan Australia yang sepi bikin mobil disini melaju dengan kecepatan tinggi walaupun disini ada limit speed. Tapi tetap aja kalo anak muda yang bawa kecepatannya ngga tanggung tanggung dan sukses mengocok perut gue dan hampir muntah aja, tapi ngga ada yang keluar. 

Setelah kembali ke Melbourne gue jadi mikir apa gue sanggup roadtrip melintasi jalan ribuan kilometer. 

Apa gue mengubur impian roadtrip gue aja, melihat kondisi gue yang suka mabok naik mobil?

No comments:

Post a Comment