Friday, July 3, 2015

Three weeks in Melboune




Setelah tiga minggu nyari kerja dan gak ada hasil, gue udah mulai jenuh di Melbourne, tiba tiba muncul ide untuk pidah state, antara mau ke Cairns dan Perth, mau ke Cairns karena kenalan WHV asal jepang di Melbourne, dia kerja housekeeping di Cairns dengan gaji $27 per hour, dan kata dia gampang cari kerja. tapi gue ngga berani pindah kesana, apalagi ngga ada kenalan disana. Sedangkan di Perth ada banyak anak WHV Indonesia. Temen gue Kamal juga ada di Perth dan nyemangatin gue pindah ke Perth aja.

Akhirnya gue memutuskan untuk move to Perth. Baru aja mikir mau move hape gue berbunyi ada SMS Richard. Gue smsnya hampir tiga minggu yang lalu dan baru balas sekarang, nawarin kerja jadi loper koran dan junk mail, naik sepeda keliling perumahan masukin koran dan junk mail kadang kadang. Gue bales si Richard kalo gue mau kerja tapi seminggu aja karena udah mau pindah ke Perth. But no reply from Richard after that.

Setelah mikir mau pindah gue sms Joseph untuk ketemuan. Joseph ngajak gue datang ke Flat dia. Dan curhatlah gue kalo gue mau pindah ke Perth aja. Tapi joseph meminta gue stay longer dan bakal bantuin gue keliling Melbourne nyari kerja. Dia juga ngajak gue buat roadtrip ke Mornington peninsula. finally gue mutusin stay sebulan lagi, kalo ngga dapet kerja baru bakal pindah.

Dan gue udah nolak tawaran kerja dari Richard. Rasanya mau sms balik, tapi udah merasa ngga enak sms dia lagi...




No comments:

Post a Comment