Sunday, July 5, 2015

My England Backpack is not allow to bring to Mosque

My England Bagpack

Untuk mengurangi kejenuhan gue di Melbourne, Gue memutuskan wisata spiritual di Melbourne, explore Masjid Masjid yang ada di Melbourne.

Masjid pertama yang menjadi tujuan gue adalah Fitzroy Mosque, Mesjidnya bagus, Tapi dari luar ngga ketahuan kalo di dalamnya ternyata mesjid. Berkat bantuan google map gue bisa menemukan mesjid ini. di Masjid ini tiba tiba ada orang africa yang nanya nanya lambang di tas gue, "Do you know what is this?" Tanya orang afrika sambil nunjuk gambar tas gue. "It is England Flag." Jawab gue. "It is a cross and it is not good to bring to Mosque." kata pria Afrika itu. Dia meminta gue menempel sesuatu menutupi gambar cross-nya atau menghilangkan salah satu garisnya sehingga tidak membentuk cross lagi. It means tas gue bakal rusak dong. Gue ngga mau!!! 

Inside Fitzroy Mosque
Dan akhirnya setiap gue ke Masjid gue selalu menutupi tas gue dengan Jaket. Takut ada yang negur lagi.

Masjid ke dua yang aku kunjungi adalah Melbourne Madinah. Dari luar juga ngga kelihatan seperti masjid. Gue menemukan masjid ini dengan bantuan google map. Semacam Auditorium atau Aula yang disulap jadi Masjid.

Masjid ke tiga dan Favorite gue adalah Islamic council of Victoria, Masjidnya bagus, dan terletak tidak jauh dari Flat gue di La trobe street, jalan kaki hanya 5-10 menit saja. Gue selalu shalat Isha disini dan Shalat jumat juga disini, Disini pula gue dapat teman baik banget yang namanya Ayidh and Aziz from Saudi Arabia, RMIT Students. Si Ayidh pernah ngajak gue renang dan jacuzzian di Apartmentnya di Southbank.

Islamic Council of Victoria

Enaknya shalat Jumat di Melbourne itu karana diadakan dua kali, seperti di Islamic Council of Victoria kalo winter Shalat jumatnya jam 12 dan jam 1 jadi kamu tinggal pilih aja.

Masjid ke Empat yang gue kunjungi adalah AAIS Albanian Mosque in North Carlton, Masjidnya bagus udah menyerupai masjid dan ada Towernya, cuman ngga pake pengeras suara kayak masjid masjid di Indonesia. Masjid yang dibangun pada tahun 1963 ini merupakan The first Mosque in Melbourne


AAIS Albanian Mosque, North Carlton

No comments:

Post a Comment