Saturday, August 15, 2015

Malam Minggu kelabu di Victoria Park

Chicken Rice, Salah satu menu yang biasa gue buat.
Pertama kalinya gue kerja malam minggu di Kitchen. Biasanya shift gue cuman rabu atau kamis doang, hari hari sepi dan santai yang orderan gak banyak. Ternyata hari sabtu orderan banyak banget. udah gitu gue hampir dua minggu libur kerja, kerja cuman sekali seminggu dan baru kerja dua atau tiga kali. Gue belum mampu menghafal dengan baik setiap masakan yang harus gue buat. Gue masih harus nanya boss gue setiap ada orderan yang masuk.

Bikin roti atau martabak ternyata ngga gampang buat gue, kalo bikin satu atau dua gue masih bisa bikin, kalo orderannya ada 10 dan mereka ngga mau nunggu! Gue yang masih new bie dan suka panik mana bisa!

Jadi diwaktu bersamaan gue menggoreng di wajan A dan B memasukkan Set Nasi Ayam di micro wave sambil membuat roti atau martabak. Sambil membuat Martabak gue harus tetap memperhatikan gorengan gorengan gue dan makanan yang gue masukin di microwave. Hari itu karena orderan roti ada banyak gue jadi panik,waiter mendatangi gue katanya costumer udah ngomel ngomel karena pesanan martabak lama banget. Kalo cuman satu dua sih gue masih bisa cepat tapi kalo sampe 10 gini. Gara gara fokus bikin martabak gorengan gue jadi over cooked. Ngga angus sih tapi kata boss gue harus bikin ulang, akhirnya gue bikin ulang lagi. Selesai gue goreng baru mau gue antar, eh costumernya udah pulang, katanya gue kelamaan. hiks. Boss gue yang lagi masak dibagian mie jadi ngga fokus masak juga, masakannya hangus!!!!
Dan gue tau boss gue emosi banget, gue bisa dengar dari cara dia menggoreng, wajan sepertinya jadi pelampiasan emosinya.

Pas gue bikin roti karena buru buru, adonan kulitnya ngga melebar sempurna dan sialnya boss gue melihat roti yang ngga sempurna ini. karena terburu terburu buru pula adonan roti gue jadi tipis banget, Pas boss gue balik rotinya, blass... sobek!! boss gue geleng geleng lagi.

Saat cleaning bersih bersih di kitchen Gue mengangkat sepanci curry dan crot... currynya tumpah tepat diatas sepatu saya dan meluber di lantai tapi untung yang tumpah dikit aja, tapi tetep boss gue geleng geleng kepala lagi.

Senin tengah malam biasanya gue udah dapat email buat rooster akan datang dan sampe selasa pagi gue ngga dikirimi rooster. 

Dan gue dipecat hiks!!!


No comments:

Post a Comment