Saturday, July 18, 2015

I Love Batik!


My Fabulous Kepuluan Batik 

Salah satu sunnah yang dianjurkan saat menghadiri shalat jumat adalah memakai pakaian terbaik and of course pakaian terbaik gue adalah My Fabulous Exclusive Kepulauan Batik, batik yang hanya one design. Harganya memang ngga murah sekitar Rp. 250.000 but worth it! Koleksi batik batik cantiknya bisa kamu cek disini https://www.facebook.com/kepulauan.batik

Saat itu gue pulang shalat jum'at di Islamic Council of Victoria, melbourne, jalan disekitar Flagstaff Garden menuju flat gue, Tiba tiba ada pria dalam mobil yang tereak manggil gue "Hey Man!" Dalam hati gue mikir gue salah apa ya? ada yang tereak manggil gue. Begitu gue balik ke orang dalam mobil itu dia ngomong "Your shirt is cool man." Oalah kirain ada apa. "Thanks mate, this is Batik from Indonesia." kata gue.

Tarwih di Masjid Ibrahim beberapa minggu yang lalu saat gue wudhu, tiba tiba ada yang ngomong "Masha Allah, Your Shirt is Awesome brother." Namanya Othman from Palestine, gara gara batik ini gue jadi akrab ama dia, Dia tanya gue tinggal dimana? gue jawab di Firefalls closed, 3 km from mosque to my home and sometimes i walk to go home but sometimes Doctor Raihan pick and drop me up home. "Why don't you buy bike?" kata Othman. Gue jawab gue belon jelas mau stay berapa lama di western Australia, takut susah ngejual kalo gue mau pindah nanti [sebenarnya ngga ada duit buat beli xixixixi] Dan kemudian dia menawarkan gue sepeda dirumahnya untuk gue pake for free. Tapi bannya rusak, musti diperbaikin dulu katanya.

Itikaf terakhir di Masjid Ibrahim Southern River, gue pake fabulous batik gue lagi. Malam itu gue lagi duduk manis mendengarkan tausiah dari Shaykh Mu'aath, tiba tiba Ismael, my Itikaf mate from Afganistan bisikin gue 

Ismael: Where did you buy your shirt? I like it.

Gue: I bought it in Indonesia.

Ismael: Where can i buy batik in Perth?

Gue: I don't know. But if you like travelling you can go to My country, Easy to find batik.

Ismael: Let me know when you were in your country, I want you to accompany me to travel in your country. I will pay the hotel and the flight ticket.

Setelah itu dia tanya gue banyak hal tentang Indonesia, mulai dari harga hotel di Indonesia, Tiket Pesawat Perth to Indonesia, dan harga makanan di Indonesia. Ismael itu seorang dokter gigi, tapi sekarang kuliah lagi, tapi kuliahnya teknik civil di Curtin University. Gue ngga tanya kenapa dia kuliah ngambil teknik civil. Padahal udah dokter gigi. Hari itu gue udah kebayang bayang liburan ada yang bayarin.

Semoga liburannya tahun depan jadi kenyataan...

I wish to see you in Indonesia Ismael :)





2 comments:

  1. Ciee.. blognya ada iklannya nih yee..BTW aku suka baca2 blog kamu

    ReplyDelete
  2. Karena udah diendorse....

    Thanks, sering sering berkunjung ke blog gue 😉

    ReplyDelete