Saturday, July 18, 2015

Someone just ruin my Lebaran mood

Torgis and Othman


Hari Sabtu, 18 Juli 2015 merapakan hari kemenangan gue, hari lebaran gue di Western Australia. sebenarnya udah ada yang lebaran hari kemarin, but since the crescent was not sighted anywhere in Australia pada hari kamis, then puasa digenapkan menjadi 30 hari.

Seperti biasa dokter Raihan bakal menjemput gue. Gue bangun jam 5.45am Shalat Shubuh kemudian mandi dan bersiap siap, Kali ini gue memakai Fabulous batik Merah gue, Bukan yang item yang biasa gue pake. 

Saat akan keluar rumah tiba tiba landlord gue nagih gue kapan gue akan bayar rent, gue udah nunggak dua minggu. Dia nasehati gue kalo misalnya udah ngga ada duit lebih baik gue balik aja ke Indonesia. Pagi pagi udah ditagih gini dikasih ceramah pula, katanya Orang yang berutang ngga akan masuk surga. Kenapa juga nagihnya pas gue mau ke masjid dan mau pergi lebaran pula. Gue langsung ngomong bakal bayar sebentar, biar ceramahnya berhenti dan gue bisa segera berangkat ke Masjid.

Di dalam mobil dokter Raihan, gue langsung termenung, untung kemarin gue udah dapat gaji kerja minggu lalu, jadi bisa bayar satu minggu rent gue. Jadi sisa utang gue sisa satu minggu. dan Seandainya gue Itikaf 10 hari dimasjid, gue ngga bakal berutang rent. Dan minggu ini tempat gue kerja tutup tiga hari dan gue ngga kebagian shift minggu ini. So minggu ini gue ngga ada pemasukan buat bayar rent :( Lebaran hari ini disambut dengan mendung gerimis, persis kayak suasana hati gue, hiks!

Talk alias ceramah by Shaykh Mu'aath start 8.00 but jam 7.30 gue udah nyampe, karena telat dikit aja bakal shalat diluar Masjid Ibrahim. Gue langsung nyari posisi wuenak, berhubung ceramahnya bakal 30 menit gue nyari dekat tembok biar bisa nyandar, hehehehe. 

Ternyata cara shalat Ied-nya sedikit beda, Kayaknya jumlah takbirnya lebih sedikit dan pada rakaat kedua takbirnya sebelum ruku. Gue ngga tahu mazhab apa yang dipakai imam, tapi kata Shaykh Mu'aath waktu itikaf kemarin "Whatever the mazhab of the imam use, just follow the imam to keep the unity of salaah," Jadi ya gue turuti gerakan imam aja.

Selesai Shalat semua orang salaman berpelukan dan cipika cipiki, Guepun ikutan juga Salaman Berpelukan sambik membisik "Ied Mubarak Brother and Forgive me if i have mistakes.", kemudian cipika cipiki pipi kanan kemudian pipi kiri dan dia ngomong once more brother, jadi cipika cipikanya tiga kali pipi kanan, kiri, dan kanan lagi. 


After The Eid Salaah
Setelah itu gue mencari dokter Raihan buat pulang bareng, tapi Dokter Raihan minta gue membantu pengurus masjid membereskan tenda tenda diluar masjid dulu. Sembari gue membereskan tenda masjid dia ke Apotik beli Obat buat anaknya yang lagi sakit. then he will pick me up after buy the medicine. Sebelum nyampe rumah gue mampir ke rumah Dokter Raihan, ternyata dia orang yang sangat sederhana, Jadi di living roomnya ngga ada perabotan sama sekali, cuman lesehan. Dia menjamu gue dengan makanan khas Pakistan yang semuanya manis, Ada bola bola yang kayaknya terbuat dari kentang (Mithai Sweet) Vermicelli with Milk (Dudh Sewaian) and Jalebi yang rasanya sweet dan berbentuk spiral. Minumannya orange soda.
Pakistan Foods

Gue makan ditemani anaknya yang masih kecil kecil, Dua cewek dan satu cowok, Anaknya yang bungsuh rewel banget, sepertinya lagi sakit. Istrinya tak pernah sekalipun menampakkan diri. Selesai makan langsung mengantar gue pulang ke rumah.

Gak lama kemudian Mas Ario temen gue di Masjid Ibrahim Jemput gue di rumah, Ngundang gue silaturahmi kerumahnya. Kali ini gue ngajak Anah Housemate gue. Lucunya di rumah mas Ario, tamu laki laki dan perempuan dipisah. Jadi Wanita semuanya kumpul di dapur dan laki laki kumpul di living room. waktu gue mau ngobrol ama Ana, mau nanyain pulang jam berapa? gue harus ngobrol diantara tirai jadi gue hanya bisa mendengar suara dia, gue ngikik pas ngomong sama dia, aneh aja hahahahaha....

Dirumah mas Ario kami makan Ketupat, Rendang, Lontong Sayur dan Kue kering. Enak!!! Thank you Mas Ario.


EID MUBARAK For All my lovely blog readers :)

Mohon Maafkan Torgis ya :)






2 comments:

  1. Happy Eid Mubarak ya Torgis! Semoga diberkahi dan selalu dilindungi di sana! Semangat bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Elga.... Amin, smoga rezeki gue bakal bagus dan segera dapat kerjaan halal, bergaji tinggi. Amin...

      Delete