Monday, July 13, 2015

I Feel Blessed in this Ramadan



Since boss gue is a moslem, Cafenya tutup selama tiga hari dari jumat ampe minggu. Lebaran masih belon jelas. Penentuan lebaran di Masjid Ibrahim dilaksanakan hari kamis, kalo terlihat bulan atau hilal di hari kamis maka lebaran hari jumat kalau tidak maka lebaran Idul fitri dilaksanakan hari Sabtu.

Saat menerima roster minggu ini gue antara bahagia dan mau nangis. Nama gue ngga tercantum dalam roster kerja minggu ini. It means gue ngga kerja minggu ini, it means ngga ada income minggu ini dan gue masih harus bayar rent tiap minggu.  Udah capek ngutang mulu buat bayar rent, pengen nangis gue! Hiks...

But then gue ambil hikmahnya, gue ngga kerja it means gue bisa Ibadah maksimal minggu ini. Gue udah rencana Itikaf, Itikaf biasanya dilaksanakan in the last ten days of Ramadan. Menghabiskan waktu di Masjid melakukan amalan amalan seperti mengaji, dengar tausiah, ada pelajaran Tajweed juga, shalat, dan lain lain. 

Jadi Gue udah ngerencanain shalat Ashar di Masjid Ibrahim, lanjut buka puasa bersama, Shalat Maghrib, Shalat Isha, Tarawih, Witir dan stay di Masjid sampai Subuh sekalian sahur di Masjid, karena Masjid disini menyediakan buka puasa dan sahur just in the last ten days of Ramadan. Setelah shalat Subuh, baru deh gue balik ke rumah bareng si Dokter Pakistan baik hati itu.

Gue kepikiran, kenapa gue ngga Itikap seminggu aja? Jadi gue bisa save $150. Karena last ten days of Ramadan the mosque provide food for break fasting and sahoor and also allow people to sleep and spend night at Mosque. Tapi udah telat, itikap tinggal tiga empat malam doang, seandainya gue tahu dari minggu sebelumnya kalo minggu ini gue ngga ada shift gue bakal itikaf 10 hari di masjid. Selain dapat pahala berlipat ganda gue bakal save money, ngga perlu bayar rent $150. Tapi ya udah telat buat Itikaf ten daysnya....

Sebenarnya gue pengen bayar Zakat, di Masjid Ibrahim Zakaat Sadaqat Ul Fitr per orang bayarnya $6.65 tapi yang direkomendasikan $10, Tapi buat biaya hidup dan rent gue aja ngga cukup gimana gue mau bayar zakat. Hiks...

feel blessed in this Ramadan :)

No comments:

Post a Comment