Thursday, July 2, 2015

Casual Waiter

Joseph, Souen, Celine, Torgis 



Casual waiter in Melbourne Pavillion adalah salah satu kerjaan yang paling mengasyikkan selama gue di Melbourne. Melbourne Pavillion itu semacam aula atau auditorium yang biasa dipakai buat konser musik, wedding party, birthday party, dll.

Kerjaannya gampang banget. Cuman nganter makanan dan minuman ke meja tamu. Abis itu beresin mejanya, dan setelah acara selesai semua kursi dan meja di masukin ke gudang, aula harus kosong. Udah kerjanya santai dapat makan yang enak enak dan bisa minum coke, lemon squash sepuasnya. Gajinya $20 per hour. Langsung dibayar setelah selesai kerja.

Kerjaan ini gue dapat dari Julien temennya Joseph. Casual waiternya ada banyak hampir 20 orang biasanya. Dan gue terdampar di geng Perancis, karena yang bekerja disini semua mostly temennya Joseph, orang Perancis. Mereka ngomongnya Perancis doang. 

Hari pertama gue kerja di Melbourne, gue dapat dua kerjaan sekaligus. Jam 9 pagi sampai jam 5 sore nge-dj alias dishwasher di restaurant dan Malamnya jam 6sore sampe jam 2 pagi lanjut di Melbourne Pavillion. Hari itu gue benar benar capek se capek capeknya. Sebenarnya gue pengen nolak tawaran Julien kerja di Melbourne Pavillion, Karena udah capek banget kerja dishwasher. Apalagi julien nawarin gue jadi dishwasher lagi di Melbourne Pavillion. Tapi sampai sana Alhamdulillah jadi waiter. 

Malam pertama kerja di Melbourne Pavillion gue teler, ngga bisa jalan lagi, udah jam 1 pagi, dan gue kerja dari jam 9 pagi dan ngga ada istirahat. Gue berdiri bengong doang liatin orang angkat angkat kursi ngga bisa mikir lagi karena ngantuk ini udah ngga tertahankan. Gue izin ke Toilet. Gue tidur 10 menit. Gue pikir yang kerja ada banyak waiter plus bar staff hampir 30 prang gue ngilang bentar kayaknya ngga apa apa.

Setelah tidur 10 menit gue udah bisa jalan normal, ngga sempoyongan kayak mabok jalannya. Udah bisa ngangkat kursi dan meja lagi. Temen gue ngomel "Lu kemana aja orang lagi sibuk lu ngilang." Lu kalo berdiri dan bengong doang bisa dimarahin Cain, manager Melbourne Pavillion. "Sorry gue ngantuk banget, kerja dari pagi ngga ada istirahatnya, tapi gue sekarang udah bisa kerja kok." Udah tidur di Toilet soalnya. hehehehe

Sayangnya kerjaan ini casual, ngga setiap hari, kadang sekali seminggu, dan selama hampir dua bulan di Melbourne kerja di sini hanya tiga kali aja.


No comments:

Post a Comment