Sunday, June 28, 2015

Welcome to Melbourne

Flinder Station

Berhubung saya membawa 10 bungkus rokok, rencana mau jualan rokok. lumayan buat tambah uang jajan nanti. apalagi rokok di Australia mahal banget, sebungkus berkisar $20. 

Ternyata maksimum rokok yang dibawa hanya 50 batang. Artinya dua bungkus atau tiga bungkus aja dong. Ih temen gue ternyata salah ngasih info. 

Saya menawarkan rokok ke penumpang disamping saya kali aja mau rokok. Tapi dianya ngga mau. Akhirnya petugas hanya mengizinkan saya membawa 3 bungkus rokok. Sisanya dia ambil. Hiks!

Setelah ngambil backpack yang aku titip dalam bagasi langsung mencari skybus yang ternyata harga tiketnya mahal $18. padahal naik bisnya bentar banget.

Alternatif lain yang murah tapi lambat banget nyanpe (kurang lebih dua jam) city dari airport, kamu beli myki card dulu dan jangan lupa isi saldo $10, kartu ini akan kamu pake untuk naik tram, train dan bus. tinggal touch on and touch off

Di airport cari bis 901 (kalo ngga salah ingat) dan turun di broadmedows station. trus lanjut naik train ke Flinder street station. Nyampe deh di city.

Attention: Sebelum naik train atau tram make sure kamu touch on karena akan ada random check. kalo ngga touch on your myki card, kamu bisa kena fine (kalo ngga salah $70).

Nyampe melbourne dingin banget ternyata dan saya merasa kotanya sepi ngga seperti bayangan saya yang akan serame Singapore.

Langsung bergegas ke flat Joseph di Little lonsdale street. 

Melihat cuaca yang dingin saya memutuskan jalan kaki aja menuju flat Joseph. Saya pikir biar hangat dan ngga bakalan berkeringat mesti bawa Backpack agak gede.