Tuesday, August 4, 2015

I move to Shepparton Road East Victoria Park

Shepparton Road
 Semenjak bekerja di Victoria Park, gue memutuskan untuk segera pindah dari Huntingdale. Mau ngga mau gue harus pindah karena Gue selesai kerja kadang jam 12 malam dan bus terakhir kalo hari sabtu adanya jam 11 malam.

Di Huntingdale gue tinggal bersama empat orang makassar dan Landlord gue Orang Indonesia yang bersuamikan Australian. Rumahnya bagus, besar dan luas. Makanan dimasakin, kalo mau makan tinggal buka kulkas, ambil makanan dan hangatkan di microwave. Roommate gue ada dua orang Dimas dan Kamal, dua duanya bekerja sebegai Housekeeper di Hotel. Sewa perweek $150 kalo buat gue harganya mahal banget, apalagi sekamar harus ber tiga. Yang bikin gue ngga tahan itu kalo mau kemana mana terasa jauh banget. Dari rumah ke Bus stop harus jalan kaki 700 meter atau sekitar 10 menit. Kalo mau ke Train Station dari rumah harus naik bis dulu 20-50 menit tergantung mau ke stasiun mana. Kalo mau ke City total waktu yang gue butuhkan 1.30 menit lama kan. Setelah kejadian yang ngga menyenangkan waktu lebaran itu, gue makin mantap untuk pindah.

Setelah bergumtree akhirnya gue menemukan rumah ideal gue perweek $110, sekamar hanya berdua. kamarnya luas, ke tempat kerja hanya butuh jalan kaki 15 menit. 10 menit jalan kaki menuju Shopping Center dan cafe cefe, Tepat depan rumah gue adalah highway yang artinya bis lewat tepat depan rumah gue, mau ke Train station tinggal jalan kaki 10 menit aja. Mau ke city jalan kaki juga bisa banget jalan kaki 50 menit alias 4km  sampai Fraser suites dari sini lanjut naik bus ke city yang gak perlu bayar. plus dekat Masjid, ke Masjid Al Furqan, Mesjid yang isinya kebanyakan Africa yang berjarak 2km atau ke Curtin Musalla 4km. Housemates gue empat orang korea dan satu orang taiwan.
with my housemates Lee and John
Yang paling keren disini nasi disediakan landlord gue, jadi gue tinggal mikir lauknya doang, gue sebenarnya makan nasi ama sambal juga udah kenyang, kalo nasi goreng ngga terlalu doyang, nasi aja udah bisa jadi lemak apalagi kalo digoreng makin berlemak deh, bisa buncit perut gue, hahahaha... 

No comments:

Post a Comment