Tuesday, August 18, 2015

You Just Need a Big Effort, Work hard, Luck, Pray to God, and Connection

Pray to God
Dari beberapa kerja yang gue dapatkan di Australia, mostly gue dapatkan karena ada koneksi. Kerja di Hobba cafe, karena bantuan teman gue Joseph, Hampir kerja jadi loper koran di Melbourne karena bantuan Mathew, Kerja di Melbourne Pavillion bantuan Julien, Bahkan waktu gue ngga dapat kerjaan di Melbourne Joseph mau menemani gue keliling resto Indonesia masukin resume, kata Joseph biasanya kalo kamu berasal dari negara yang sama kemungkinan bakal mau hire kamu. Karena waktu sebulan pertama Joseph di Melbourne dia juga memasukkan ke semua Restauran yang ownernya orang Perancis berhubung dia orang Perancis. Kerja jadi cleaner karena landlord gue temenan ama bossku. Kerjaan house keeping di crown hotel juga gue dapatkan karena ada koneksi dari teman gue.

Hanya di Cafe Jiran itu gue dapatkan bukan karena koneksi, melainkan karena big effort, luck and always pray to God. Gue dan Ana  memasukkan resume kami berdua di cafe itu, setelah sebulan akhirnya do'a gue terkabul juga, gue dipanggil training di cafe itu, It's my luck karena gue dipanggil training sedangkan Ana ngga dipanggil padahal kami berdua memasukkan resume di tempat itu.


Kalo udah diterimah kerja, kamu harus kerja sebaik dan sekeras mungkin, Kalo kinerja kamu bagus boss kamu bakal menambah jam kerja kamu. tapi kalo kinerjamu ngga bagus biasanya jam kerjamu akan berkurang dari tiga kali seminggu bisa menjadi satu kali seminggu aja dan yang terburuk kamu dipecat.


Waktu ikutan khoruj di Apple cross beberapa minggu lalu Syech Momammed from Gambia mengatakan dalam dalam hadits riwayat Muslim "Allah telah menjamin rezeki setiap  makhluk-Nya. Setiap manusia yang terlahir ke dunia sudah dilengkapi dengan rezeki rezekinya masing masing. Rasul SAW bersabda, "Allah telah menetapkan takdir semua makhluk sejak 50.000 tahun sebelum dia menciptakan langit dan bumi."


Jadi bagaimanapun kamu bekerja keras Allah telah menetapkan hasilnya seperti apa. Tapi kata Syech Mohammed, "Rezeki bisa berubah kalo kamu berusaha dan berdoa kepada Allah."


Semoga Torgis diberikan kelapangan rezeki dan dikaruniakan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka oleh Allah...

Amin...

No comments:

Post a Comment