Monday, August 10, 2015

How To Make a National Police Check or Police Clearance


Buat yang mau menjadi domestic cleaner atau tukang bersih bersih rumah, biasanya memerlukan police clearance. Police clearance ini semacam SKCK di Indonesia. Police clearance biasanya dibuat dikantor post. Waktu apply housekeeper di AHS, Hotel yang akan menghire gue meminta Police clearance sebagai salah satu requirement. Dalam dua hari gue harus mempunyai police clearance. Dan Irene AHS Staff menyarankan gue membuat online karena lebih cepat dan ngga repot. Ngga perlu ke kantor pos, cukup duduk manis depan laptop atau komputer, bahkan lewat smartphone juga bisa.

Setelah proses pendaftaran dan pembayaran selesai nantinya akan diminta 100 points ID. Jadi setiap identitas ada poinnya, gue memakai Passport 70 point, Debit card (bagian depannya aja) 20 point, Bank statement 20 point. Total 110 points udah memenuhi untuk memproses police check. 

Yang membuat gue pusing waktu mau apply adalah bank statement, setelah nanya nanya teman. Rainy anak WHV Northern Territory memberitahu gue kalo buat bank statement ternyata gampang aja, tinggal buka situs banknya, dan ternyata benar tinggal download pdf statemen banknya.

Setelah Document lengkap tinggal email semua document atau upload langsung ke situs cv check. Document bisa berbentuk PDF ataupun Jpg. Gue apply malam, paginya udah dapat Police clearance. Dikirim lewat email, tinggal di Print atau email ke yang membutuhkan police clearance.

Biaya pembuatan Police Clearance Online $54.45 (incl GST)

Buat yang mau membuat online silakan klik link Cvchek dibawah ini.


atau

http://cvcheck.biz/PoliceChecks.aspx?gclid=CjwKEAjw__atBRDfqe-9voylym8SJAAOBeQ_a_FOqsPsk6MNsa9cMctfPGLAsc_DZCzD8llurN3H5RoC_C_w_wcB

Good Luck Guys!