Thursday, January 14, 2016

Gardening and Landscaping Job

Halaman yang harus dibersihkan dan diratakan.


Setelah tukeran nomor hape dengan Mba Diah, Orang Indonesia yang menawari kerjaan waktu Farewell party mba Rhina, akhirnya dia menghubungi gue untuk kerja gardening di rumahnya. Untung rumahnya gak jauh dari tempat kejaku, jadi hari itu kelar keja langsung menuju rumahnya di daerah South Perth.


Sebelum sampe rumahnya sempat kesasar karena google map ngarahin tempat yang salah. huh! untung bos gue belon nyampe rumahnya. Jadi gue bisa istirahat bentar dulu. Setelah bos gue nyampe dia ngomong gue harus nunggu suamiya datang, sembari nunggu suaminya datang dia nyuruh gue cabutin tanaman liar yang tumbuh depan pagarnya.


Setelah suaminya datang suaminya langsung menjelaskan apa yang harus gue kerjain. So gue harus mencabut semua tumbuhan liar yang tumbuh di batako. Dengan menggunakan semacam sekop kecil saya mengeruk batakonya agar tanaman liarnya tercabut. Batakonya  mengelilingi rumah, dalam tiga jam gue udah harus selesai mencabut tanaman tanaman liar itu. Capek jongkok dan membungkuk aja sih. Ternyata gak sesulit bayangan gue.


Selesai kerja dia menawari gue kerjaan lagi di rumah baruya. Dia mengantar gue ke rumah barunya. Rumahnya masih dalam tahap pembangunan. Dalam mobilnya, on the way to his new home. Dia bertanya "What do you do here?" gue jawab, Houseman in a hotel. Part of housekeeping jobs. "Interesting!" Kata dia, Tapi dalam hati gue, kerjaan gue biasa aja deh, gak beda jauh ama cleaner, karena cleaning salah satu tugas gue, but i do love my job! Gue bertanya ke bos gue "Why do you build a new house? You already have a big house." and he replied "My kid wants a pool." Awesome answer, bangun rumah baru karena anaknya pengen kolam renang. What a great Father! Sayang anak banget, mungkin karena anak semata wayang :)


Setelah itu dia menjelaskan apa yang harus gue lakuin hari minggu nanti. Kebetulan hari minggu, gue off jadi bisa mulai kerja minggu jam 10 pagi.


Hari minggu itu, matahari bersinar dengan teriknya, Gue datang memakai sandal jepit, celana pendek dan baju kaos. Bos gue datang memberi glove dan kacamata hitam. Katanya kerja harus safety, tapi gue yang ngga biasa pake kacamata, akhirnya jadi aksesoris dikepala aja, pake kacamata bikin gue pusing dan gak bisa melihat jelas karena pendangan gue jadi gelap.

Kaca mata hitam pemberian Boss Gue


Mulailah gue bekerja, Gue harus membersihkan halaman belakang. pokoknya halaman belakang harusbersih dari apapun hanya tersisa pasir doang. Gue harus mengumpulkan sampah dan membawanya ke truck. Angkut sampah pake tangan karena dari halaman belakang menuju truck harus menaiki anak tangga. Bagian ini masih gampang. Setelah halaman bersih, kerjaan berikutnya meratakan tanahnya, Ini bagian tersulit buat gue. Pasir yang menggunung harus disekop dan ditaroh ke atas wheelbarrow kemudian ditumpahkan ke daerah cekungan. pokoknya harus datar. Gue ngos ngosan dorong wheelbarrownya karena tanahnya lembek.




Gak nyangka gue yang selalu ngeluh bisa penuhin trucknya, sampah sendirian
Tantangan berikutnya summer bikin temperatur jadi panas banget. Gue mandi keringat sampe gue jalan sempoyongan dan merasa oleng, kadang pandangan gue berkunang kunang saking capeknya ditambah panas terik matahari. Gue udah dibayar 6 jam kerja. Tapi udah 6 jam kerjaan gue belon kelar. Setelah 6 jam setengah mengangkut pasir belon rata juga. Gue give up. Gue langsung ke WC bersih bersih dan shalat dzuhur dan langsung kabur ke Victoria Park, makan enak di Restaurat, Makan nasi lemak plus Es Kelapa Muda. Langsung segar.....



Saking panasnya little lizard yang sembunyi dibawah jerami, langsung mati kepanasan saat gue ambil jeraminya, Sorry baby :(
Sampe rumah saat mandi gue perhatiin kaki gue belang gara gara kerja pake sandal jepit doang. Apalagi kerja disiang bolong, outdoor pula. Gak disediain makanan, Untung dikasih air mineral botolan,



Gara gara kerja pake sandal jepit doang, keliatan banget kalo kulit gue kebakar.
So far... Houseman in Crown Hotel is my best job, Kerjanya asyik, dapat sandwich sampai buah buahan, dan minuman dari susu sampe orange juice. Tinggal ambil di canteen, gratis gak perlu bayar.

Kapok kerja Outdoor!

No comments:

Post a Comment