Thursday, November 12, 2015

I move (again) to Hay Street, East Perth

My Room

Semenjak kerja di Hotel, rutin gue tiap hari Bangun pagi banget trus shalat shubuh langsung berangkat kerja, abis kerja jalan kaki ampe Fraser Suit trus naik Bis ke Masjid, Stay di Masjid sampe Isha trus balik ke rumah lagi. Gitu aja tiap hari.

Masjid udah jadi rumah kedua gue. Gue dapet banyak temen baru disana, gue kenalan ama Tarik, Australian yang udah jadi muallaf, Dawood, spanish guy yang baru aja jadi Muallaf, dan karena penasaran akhirnya gue tanya Dawood, kenapa dia memilih Islam?

Dan berceritalah kalo dia sering lewat depan masjid, setiap dia lewat. dia penasaran ini bangunan apa ya? Tapi cuman lewat doang. gak pernah masuk,  Sampai suatu hari lewat depan masjid, keluar seorang pria dari Masjid dan bisa bahasa spanyol, nah pria ini mentranslate surah Al Fatiha ke dalam bahasa spanyol. Ketika pria ini membacakan terjemahan surah Al Fatiha, Dawood menangis mendengar terjemahan surah Alfatihah. Dan akhirnya dia memutuskan untuk mempelajari Islam.

Bersama Dawood dan Tarik setiap hari setelah Shalat Maghrib kami belajar Arabic. Yang mengajar Ph.D Student Curtin University yang bernama Sameer from Oman. Di Oman dia seorang dosen. Sayangnya Arabic classnya hanya berlangsung sebulan. Setelah menyelesaikan Ph.Dnya Sameer langsung balik ke Oman.

Tiap hari ke Perth Mosque, bikin gue mikir, kenapa gue gak cari tempat tinggal aja dekat Perth Mosque, jadi gue bisa gampang ke Masjid.

Dan ternyata ada flat kosong yang terdiri tiga kamar tepat dibelakang Masjid, sewanya $400 perweek. Kalo bisa tinggal berenam kan sewanya bisa lumayan murah. So far udah lima orang yang mau tinggal disana, Gue, Dawood, Osman, Mounir dan Tarik. Untuk rent rumahnya harus apply lewat agency, Tarik yang pertama apply rumah itu ditolak, kemudian Osman dan Mounir juga ditolak, dan akhirnya rencana tinggal di flat itu hanya rencana doang, kata Orang di Masjid, Agency itu ngga suka muslim, apalagi yang apply namanya muslim muslim banget.

Akhirnya gue kembali disibukkan dengan gumtree, Sebelum tidur dan setelah pulang kerja pasti gue buka gumtree, nyari room share dan flat share, dan bisa dikata tiap hari gue inspect room dan gak ada yang sesuai harapan gue, Gambar iklannya selalu bagus banget, pas nyampe ternyata rumahnya beda dengan gambar.

Sampai akhirnya nemu iklan "Free city bus! Luxury apartment 10min walking CBD!!! Gym, Sauna Pool $250"

$250 buat berdua artinya satu orang $125 aja, lokasinya di Hay street. East Perth, ke Crown jalan kaki 40 menit, naik Bis 20 menit, naik sepeda 20 menit. Ke City bisnya banyak dan gratis!!!

 Great :)

Fix Move to Apartment ;)



No comments:

Post a Comment