Sunday, October 26, 2014

#SulawesiTrip ini Tercetus Setelah Bertemu Traveller Perancis Yang Kece dan Baik Hati

Joseph and I on The Top of Bawakaraeng Mountain
Kali ini saya traveling bersama seorang traveler cowok dari Perancis. Saya mengenal dia dari www.couchsurfing.org dia mengirimi saya couchrequest dan setelah melihat profile dia, termyata dia adalah seorang pianis, dan kece. Tanpa pikir panjang requestnya langsung saya accept. Awalnya dia hanya berencana stay tiga hari di rumah saya. Tapi berhubung visa dia akan expired dalam beberapa hari kedepan akhirnya kami memutuskan ke Kantor Imigrasi di Makassar. Setelah tanya tanya di Imigrasi, ternyata proses extend visa itu prosesnya lima hari dengan biaya tiga ratus ribu rupiah dan membutuhkan return tiket keluar Indonesia. Masalahnya dia belum tahu kapan akan meninggalkan Indonesia dan belum tahu juga akan meninggalkan Indonesia dari kota mana. Kemudian saya tanya staff imagrasi untuk bertemu boss dia. Setelah diskusi dengan bossnya akhirnya kami dapat solusi hebat. Saya akan menjadi sponsor traveler Perancis ini untuk mendapatkan visa, dengan catatan jika terjadi sesuatu dengan dia maka saya yang akan bertanggung jawab. Rasanya beban banget deh.

Baru kali ini saya menghost traveler yang hobi nonton film di bioskop. Seminggu host dia dua kali saya nonton bareng di bioskop. Kami juga mengunjungi Air terjun parangloe yang terletak di Kabupaten Gowa dan puncaknya kami Hiking tiga hari di Gunung Bawakaraeng. Setelah perpanjangan visanya selesai dia langsung buru buru ingin ke Sengkan kabupaten Wajo, ingin mengunjungi pembuatan sutera dan setelah itu menuju Toraja.

Tiba tiba rasanya saya ingin join ke dalam trip dia, sayapun menawarkan diri dengan catatan, saya hanya akan membayar biaya transportasi dan makanan saya. Penginapan yang bayar dia. toh sendiri atau berdua dia bayarnya juga dengan harga yang sama untuk penginapan pikir saya. Dan Yes!!!! dia menerima tawaran saya untuk traveling bersama.

Dia meminta waktu untuk menyendiri selama seminggu di Toraja dan saya bisa menyusul setelah seminggu kemudian. Pikir saya lumayan bisa nyari modal seminggu buat biaya #SulawesiTrip ini.

Tanggal 2 Oktober 2014 Sekitar pukul 21.00 akhirnya saya berangkat ke Toraja dan tiba di Rantepao pukul 5.30 dan langsung menuju wisma Maria, penginapan kami. Sampainya langsung menuju kamar dia, sesuai sms dia. Sampai depan kamar langsung saya gedor pintunya, lampunya masih nyala. Tiba tiba pintu kamar terbuka dan yang keluar bukan dia. Adduh..... Saya langsung minta maaf, Salah kamar ternyata, langsung cek sms dia dan ternyata saya tidak salah kamar, dia ngirim nomor kamar yang salah. Cek kamar sebelahnya dan saya menemukan sepatu dia. Ketok kamar dia nyuruh masuk, pintunya tidak dikunci ternyata, tau saya akan datang makanya pintu dibiarkan tidak terkunci. Masuk kamar dan tidur bentar.

Saatnya tidur, Good Night....