Friday, December 16, 2016

Hampir Dideportasi

Expresi gue ketika difoto 

Gue punya teman. Setiap difoto giginya selalu diperlihatkan semua. Ketika tiba diloket parkir mall biasanya ada camera yang akan motret kita sebelum melewati loket parkir. Nah temen gue itu pasti bikin gaya aneh aneh. Kadang bibirnya dimonyong monyongin, kadang kadang senyum sumringah banget ketika difoto camera parkir.

Waktu ke Iran Oktober 2016 lalu. Gue transit di KL. Gue Transit satu malam. Pas nyampe imigrasi Malaysia Saat gue difoto entah mengapa gue tiba tiba terbyang temen gue itu. Depan kamera imigrasi KL gue monyong monyongin bibir gue. trus gue di foto lagi, gue senyum pepsodent, Pamerin gigi gue, Padahal gigi gue ngga rata.

Tiba tiba petugasnya negur gue. Jleb gue baru sadar kalo yang gue lakuin itu salah. 

Petugasnya langsung ngasih gue ceramah panjang lebar, Dia bilang kalo gue ngga respek memasuki negara orang lain. gue cuman terdiam menunduk. Ya mau gimana lagi gue emang salah. Cuman ngga nyangka bakal gini. Dan petugasnya nanyain gue mau ngapain ke KL, Gue Jawab cuman transit, besok mau Tehran. Dan petugasnya. OK, You have to leave malaysia tomorow. Dan Passport gue dikasih catatan kalo besoknya gue harus leave the country.

Pulang dari Iran gue transit KL lagi. Waktu antri masuk Imigrasi KL, Gue liat antrian gue, petugasnya orang yang sama ketika gue transit di KL waktu mau ke Iran. Gue langsung pindah barisan, Nyari barisan sejauh mungkin dari petugas itu.

I am so so so sorry!

1 comment: